Kira-kira apa ya yang bakalan terjadi jika air laut itu manis? Selama ini yang kita tahu air laut itu rasanya asin. Walaupun ada sebagian air laut yang tawar sih, contohnya di selat Gibraltar.

Laut di selat Gibraltar memiliki air laut yang tawar dan disitu ternyata ada dinding pemisah antara air laut yang asin dengan air laut yang tawar. Bahkan warna nya pun berbeda antara air laut yang asin dan yang tawar kalau kalian tidak percaya silahkan cek di YouTube atau kalian bisa browsing.

Mari kita berfikir diluar nalar sebentar, kira-kira apa yang bakalan terjadi jika air laut itu manis dan bukan asin

1. Warna air laut kecoklatan

Jika air laut memiliki rasa yang manis maka warna dari air laut bukan biru ataupun hijau, akan tetapi air laut akan berubah warna menjadi coklat. Hal ini dapat kita uji dengan cara membuat larutan air gula kemudian panaskan lalu aduk hingga merata, warnanya pasti kecoklatan.

2. Ikan rasanya manis

Jika kita makan ikan air laut pasti rasanya gurih dan enak kan, apalagi ikan yang masih fresh pasti rasanya makin enak, nah kalau air laut berubah menjadi manis hal tersebut juga bakalan berpengaruh terhadap rasa dari ikan tersebut. Ya mungkin rasanya akan berubah jadi ada manis-manis nya gitu.

3. Kapal-kapal besar tidak akan bisa berlayar

Coba kalian lihat di laut mati yang memiliki kadar garam yang tinggi, disana walaupun kalian tidak berenang kalian tidak akan tenggelam dan tetap mengambang karena laut mati memiliki kadar garam yang sangat tinggi jika dibandingkan dengan laut lain.

Nah dari hal tersebut dapat kita tarik kesimpulan bahwa jika air laut manis ataupun tawar hal tersebut akan menyulitkan kita dalam dunia transportasi melalui laut karena kapal tidak akan bisa berlayar.

4. Pelaut tidak takut dehidrasi

Para pelaut yang sedang ada ditengah laut dan sedang kehausan tetapi air minum nya habis sudah tidak bingung lagi, karena air laut bisa diminum dan bisa menghilangkan dahaganya, tapi ya takut diabetes pula ya kalau terlalu banyak.

5. Ombak menjadi lebih lambat

Jika kalian perhatikan ombak di pantai pasti sangat kencang dan besar kan? Hal tersebut tidak berlaku jika air laut menjadi manis. Kenapa kok biss begitu? Karena kekentalan dari air asin dan air manis itu berbeda gan.

Jika kalian tidak percaya silahkan kalian buktikan sendiri dengan cara siapkan air 1 liter + garam 1kg dan air 1 liter + gula 1 kg kemudian panaskan hingga tercampur dengan sempurna. Terus coba kalian obok-obok deh pasti kekentalan nya berbeda, setelah kalian obok-obok jangan diminum ya!

Nah itu tadi beberapa spekulasi dan opini yang bisa ane sampaikan melalui thread sederhana ini, menurut kalian apa yang bakalan terjadi jika air laut manis? Ya walaupun hal itu tidak bakalan terjadi sih.

Sumber: Kaskus.co.id